Sabtu, November 15

Separuh Tahun Kami

0

Badan Eksekutif Mahasiswa Kabinet Bersatu Bersinergi (BERSERI) Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang tidak terasa sudah melewati separuh periode kepengurusannya. Pelantikan Presiden Mahasiswa, Wakil Presiden Mahasiswa beserta jajaran kabinet yang dilaksanakan pada tanggal 29 Januari 2014 ini,  tentunya telah cukup banyak melakukan kegiatan – kegiatan separuh dari program kerja yang telah dirancang.
            Badan Eksekutif Mahasiswa periode inimemiliki visi SPIRIT yang merupakan kependekan dari Sinergis, Profesional, dan Aspiratif.  Dimana visi menjadi tujuan dan acuan daripada kepengurusan kami, membuat kesinergisan antara Lembaga – lembaga Kemahasiswaan yang ada di lingkungan Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang, maupun kesinergisan dengan pihak Rektorat. Menjadi wadah SDM yang profesional, menjadi seorang eksekutif yang bisa mengefektifkan setiap program kerja dan mengefisiensikan pelaksanaannya, seta menjadi lembaga yang aspiratif untuk seluruh mahasiswa di lingkungan Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang.
            Selama enam bulan kepengurusan, kegiatan – kegiatan yang telah dilaksanakan oleh BEM Kabinet Berseri ini diantaranya, Try Out SIPENMARU Poltekkes 2014 yang juga bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Seluruh Indonesia (FORKOMPI) yang diikuti oleh kurang lebih 1000 siswa/siswi kelas 3 SMA se Provinsi Lampung. Training Motivasi dan Bedah Buku Nasional yang dihadiri oleh sekitar 800 peserta dan diisi oleh Trainer Motivasi Nasional, Setia Furqon Kholid. Kegiatan Desa Binaan yang diadakan di Desa Sumber Bandung Kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu, dimana program kerja Desa Binaan ini merupakan program kerja irisan bersama dengan Politeknik Negeri Lampung bekerjasama dengan Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia (FKMPI) dan Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes Seluruh Indonesia (FORKOMPI). Untuk program – program kerja internal diantaranya Rabu Bersatu, Kamis in English, Kajian Islam Internal BEM, Organisasi Sehat,Meet and Share Lembaga Kemahasiswaan, Forum Kritis, Angket Aspirasi,BEM INFO, BEM ON MEDIA, dan saat ini tengah mempersiapkan pelaksanaan Ramadhan di Kampus (RADIKA)
            Kegiatan BEM pun dibantu oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang juga menyelenggarakan program – program kerja , diantaranya UKM Basket dan UKM Futsall dengan Poltekkes Premier League, UKM Islam Al – Kindi dengan kegiatan Gebyar Milad Al – Kindi yang mengadakan lomba – lomba untuk mahasiswa/mahasiswi dan murid Taman Kanak-kanak, divisi Pers Lightteen yang tergabung dalam Aliansi Pers Mahasiswa Lampung,Divisi Paduan Suara “Gita Swara Poltekkes” yang sedang mempersiapkan Bali  International Choir Competition di bulan September nanti.
            BEM KM Poltkkes Kemenkes Tanjungkarang pun aktif dalam kegiatan – kegiatan eksternal, dimana BEM Poltekkes Kemenkes Tanjungkarang bergabung dalam Aliansi Bem Lampung (ABL), Forum Komunikasi Mahasiswa Poltekkes seluruh Indonesia (FORKOMPI), Forum Komunikasi Mahasiswa Kesehatan Lampung (FKMKL), dan masih tercatat sebagai anggota Forum Komunikasi Mahasiswa Politeknik se Indonesia (FKMPI), dan BEM Seluruh Indonesia (BEM SI).

            Masih ada separuh kepengurusan lagi sampai menuju akhir kepengurusan, dimana juga masih ada separuh program kerja lagi yang harus diselesaikan, diantaranya Seminar Kewirausahaan (For The Next Youth Entrepreneur), Gebyar Poltekkes Nasional, Seminar Nasional terkait Persiapan dan Peran Tenaga Kesehatan  dalam menjelang Pasar Bebas 2015, BEM Express/  Sport and Science Competition (SPACES), dan Perisapan menyambut Hari Kesehatan Nasional.  

0 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com